Rabu, 07 September 2011

Heechul a Walk To Remember

❤Lahirnya seorang Super Star

Kim Heechul dilahirkan pada tanggal 10 JULI 1983 di Hoengseong County, Kangwondo

dia dibesarkan di Wonju, Kangwondo di mana orangtuanya masih tinggal di sana samapi sekarang.

Ia anak ke dua dari dua bersaudara, kakaknya bernama Kim Heejin (perempuan) yang lahir tahun 1982 (satu tahun di atasnya)

zodiak : Cancer

Shio : Ular

Lambang Horoskop : Air

BB/TB/Blood Type : 60/179/AB

Korean name : Kim Heechul

Chinese name : GAM Che Xi

English name : Casey Kim

Beberapa nama panggilan : Cinderella, Heenim, KKochip, Yuri9odo, Allien, Cherry, dan masih banyak lagi. Baru-baru ini mendapat julukan "Space Big Star Kim Heechul" dan "King of Twitter 2010"



❤ Riwayat Pendidikan :

- Myungduk Taman Kanak-kanak.

- Shinwoo Sekolah Dasar.

- Sekolah Menengah Jinkwang.

- Sekolah Tinggi Wonjoogongup.

- Sangji universitas (Kangwondo).



❤ Favourite :

Hobi: menulis puisi, menulis cerita, permainan komputer, gambar.

Favorit buah: jeruk Cina, susu coklat, telur

olahraga favorit: Dia tidak menyukai semua jenis olahraga (tidak suka berkeringat)

Talent: Piano



❤ Perjalanan Karirnya Part 1:

Kim Heechul mengikuti audisi untuk pertama kali Starlight Casting System pada tahun 2002, itulah audisi pertamanya. Dan melalui audisi itu ia langsung lolos *hebatttt*

Cerita singkatnya sebagai berikut :

Sambil main-main, Heechul browsing internet untuk mencari perusahaan hiburan yang sedang membuka audisi terbuka dan menemukan bahwa SMEntertainment sedang mencari bibit artis baru.



Dia pergi bersama teman-temannya ke Seoul untuk iseng-iseng ikut audisi. Karena ia dari Kangwondo, jadi Heechul merasa asing dengan kota Seoul dan sempat tersesat. Karena muter-muter gara2 tersesat, ia terlambat ikut audisi. Panitia mengatakan sudah tidak ada kesempatan ikut audisi, krn sudah sangat terlambat.



Saat itu Heechul memasang tampang menyedihkan *trik yg hebat, hehe*, sehingga akhirnya panitia kasihan dan berubah pikiran:) Dia diizinkan untuk audisi dan disalurkan melalui SM Casting Sistem pada bulan Oktober 2002. Dia lolos audisi dan memulai debutnya BUKAN SEBAGAI MEMBER SUPER JUNIOR tapi sebagai aktor pada tanggal 6 Maret 2005 melalui drama KBS pemuda itu "Banolim 2" sebagai Baek Jinwoo.



❤ Perjalanan Karirnya Part 2 :

Sebelum ia secara resmi memulai debutnya sebagai anggota dari Super Junior, ia dimasukkan ke dalam kelompok dengan Kangin dari Super Junior, TVXQ Jaejoong dan Yunho yang disebut "Four Seasons" Mereka mewakili empat musim tahun ini.



Kelompok tadi tidak lama surut, karena Jaejoong dan Yunho, menjadi anggota TVXQ yang memulai debutnya pada tahun 2003. Tapi Heechul masih mempertahankan persahabatan erat dengan Yunho. Dia pertama muncul di TV ketika ia membintangi drama remaja "Banolim 2"



Pada tanggal 6 November 2005, Kim Heechul resmi memulai debutnya pada SBS "Inki Gayo" performing single pertama Super Junior "TWINS (Knock Out)."



Selain menyanyi, ia juga mulai muncul pada berbagai berbagai acara seperti Vitamin, Sponge, dan Xman. Heechul juga memiliki salah satu peran utama dalam sitkom "Rainbow Romance" Dia juga dapat dilihat dalam iklan untuk. Berbagai Korea merek. Dia juga telah menjadi pengganti MC untuk Andy Shinhwa di SBS "Inki Gayo" pada berbagai kesempatan.



Penampilan Pertama: Februari 2005 KBS "Banolim 2"

Debut Resmi:

- Sebagai aktor - KBS "Banolim 2 (Sharp 2)" (6 Maret 2005)

- Sebagai MC - KM "Tampilkan Tank Music" (29 Juli 2005)

- Sebagai DJ - SBS radio "Kim Heechul dan Park Heebon's Youngstreet" (Oktober 2005)

- Sebagai Singer - SBS "Inkigayo" dengan Super Junior (November 6, 2005)



❤ Kiprahnya di dunia hiburan :

CF's (Bintang Iklan) :

- Lotte Pepero (September 2005)

- Oddugi 'Ramen Bokki' (Oktober 2005)

- Spris (2006)

- 1677 Kumpulkan Call (2007)

- Sunkist Lemonade (2007)

- NII (2006-2007)

- Ivy (2006-2008)

- Yamaha Fino (2008-2009)

- 12 + (2009)



(Film dan Drama) :

Loving You a thuosand times : "Chul Lee" (SBS, 2009)

Alvin and the Chipmunks: "suara Simon's" (2007)

Attack On the Pin-Up Boys: "himself" (2007)

Golden Bride: "Kim Young-soo" (SBS, 2007)

Rainbow Romance / Non Stop6 (레인보우 로망스): "sendiri" (MBC 2005-2007)

Bad Family : Min "Gong" (SBS, 2006)

Sharp 2 / Banolim: "Paruh Jin-woo" (KBS2, 2005)

Loveholic: "Young koki / cameo" (KBS, 2005)



MC : SBS Popular Songs (인기 가요): 16 April, 2006-4 Mei 2008, Dream Concert 2011

DJ : SBS Flower FM "Youngstreet" (2009-20011)



Heechul berhenti dari Youngstreet pada akhir Juni 2011 kemarin karen persiapan album ke 5 bersama Super Junior dan sibuk promo project barunya bersama gitaris TRAX (JungMo) dalam konsep M&D (single : Close Ur Mouth)



❤ Peristiwa Penting yang dialami Heechul :

Jadi kalo fans nya Super Junior tau dong kalo HeeChul pernah kecelakaan akhir tahun 2006 ketika dia bawa mobil malam2 dari Seoul ke Mokpo untuk menghadiri pemakaman ayahnyanya Dong Hae…nah saat ithu Hee Chul kecelakaan…sehingga kaki kiri nya di kasi besi …



selama 2 tahun (2006=2008) Hee Chul sering bgt merasa sakit di kaki nya itu, kalo kalian nonton EHB episode 2, pasti tau letak besi nya, dari pangkal paha sampe tulang lutut ada besi panjang yang ditanam untuk menopang tulang nya yang retak akibat kecelakaan… *mirisss*



Tahun 2007 Heechul sempat come back bersama Super Junior T dengan hit single yang populer yaitu "Rokkugo", tapi akhirnya karena belum sembuh benar, Heechul sempat ambruk dan pada tanggal 18 November 2008, Heechul melakukan operasi untuk mengeluarkan besi tersebut dan jahitan pada lidah yang terluka juga (pas kecelakaan, ternyata lidahnya chulpa sempat terjepit jadi juga dioperasi *MasyaAllah miris banget bayanginnya*)



Operasi mengeluarkan besi dari kaki itu memakan waktu 6 jam, dan dokter menyarankan agar dia istirahat total dan off dari segala kegiatan Super Junior.



Krn semangat dari para ELFs dan juga member lain, Heechul sembuh lebih cepat dari waktu yang ditentukan *karena semangat pengen cepat comeback, hihi*

akhirnya pada tahun 2008 ia bisa ikut berpartisipasi dalam album kedua Super Junior yaitu Don't Don



Tahun berikutnya Heechul sudah sembuh benar, sehingga tahun 2009 saat SUJU rilis Sorry-Sorry maupun 2010 Bonamana, Heechul juga bisa ikutan.

Pasti kalian bertanya-tanya kenapa Heechul selalu dapet part yang dikit dan dance-nya selalu di belakang ??

jawabannya salah satunya adalah karena masalah kakinya yang sempat dioperasi itu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar